Tokopedia gandeng Intel untuk perkuat ekosistem Tokopedia Play

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 27 Okt 2022 18:06 WIB

Intel dan Tokopedia bekerjasama menggunakan Intel Xeon Scalable untuk perkuat ekosistem Tokopedia Play.

Untuk membangun sebuah platform e-commerce yang kuat bukanlah sebuah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari infrastruktur sampai dengan software yang mumpuni.

Oleh karena itu, Tokopedia menggandeng Intel untuk menghadirkan sebuah platform e-commerce yang kuat. Menggunakan Intel Xeon Scalable, Tokopedia berhasil membuat platform mereka penuh dengan fitur yang dibutuhkan pengguna.

Salah satu hal yang saat ini sedang mereka kembangkan adalah platform Tokopedia Play, sebuah platform live video yang dapat digunakan oleh pemilik toko agar dapat berinteraksi dengan para calon pembeli.

“Kami membantu penjual menciptakan peluang dan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kebutuhan secara lebih menarik dan efisien lewat kanal video streaming Tokopedia Play,” ujar Head of Engineering Tokopedia, Widjanarko Eko Djatmiko Adi dalam acara daring yang dilaksanakan pada Kamis (27/10).

Namun, membangun platform ini bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh Tokopedia, termasuk untuk ekspansi di masa depan untuk mengantisipasi antusias masyarakat.