Tips raup cuan di TikTok lewat TikTok Shop

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 01 Jul 2022 19:39 WIB

Kolaborasi dinamis antara seller, kreator, dan pengguna TikTok menjadi kunci keberhasilan usaha di TikTok Shop.

TikTok kini bukan lagi hanya platform berbagi video pendek, tetapi juga e-commerce yang menaungi  para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam fitur TikTok Shop. Selama gelaran TikTok Shop Seller Conference pada 26 Juni lalu, TikTok Shop menunjukkan dukungannya untuk perkembangan UKM di Indonesia. 

Kolaborasi dinamis antara seller, kreator, dan pengguna menjadi kunci keberhasilan usaha di TikTok Shop. Dalam konferensi yang dihadiri lebih dari 100 seller di Indonesia itu, para seller dan kreator membagikan pengalaman mereka selama berkolaborasi di TikTok Shop. Mereka juga membagikan tips agar memaksimalkan pendapatan di platform tersebut, antara lain:

  • Lakukan livestream secara rutin

Di TikTok Shop, banyak seller memanfaatkan fitur livestream sale untuk terhubung dan berinteraksi langsung dengan kreator dan pengguna atau calon pelanggan. Dengan interaksi yang lebih intensif, seller dapat memberikan rasa ketertarikan lebih kepada calon pelanggan.

Sebagaimana diakui oleh Ayjona Store, salah satu seller di TikTok Shop, livestream sale dapat membantu calon pelanggan memilih produk yang sesuai.