Jangan sampai salah, ini tips memilih ponsel 1 jutaan tapi berkualitas

Oleh: Tek ID - Rabu, 11 Okt 2023 14:54 WIB

Jika kamu sedang mencari ponsel dengan harga 1 jutaan rupiah yang sangat ramah kantong, berikut adalah tips yang perlu diperhatikan.

Saat ini, banyak produsen ponsel yang menghadirkan produknya di banyak segmen, termasuk kelas entry-level. Dengan demikian, hal ini akan menampilkan banyak sekali pilihan ponsel sehingga kita agak kesulitan memilih ponsel yang tepat. Jika kamu sedang mencari ponsel dengan harga 1 jutaan rupiah yang sangat ramah kantong, berikut adalah tips yang perlu diperhatikan.

1. Layar

Layar adalah elemen penting yang menciptakan interaksi langsung antara pengguna dan ponsel. Oleh karenanya, diperlukan layar yang berkualitas agar kamu dapat mengoperasikan dengan leluasa. Ukuran layar besar juga sangat disarankan agar kamu dapat lebih optimal ketika menonton film, bermain game, atau mengedit video.

Lapisan layar disarankan juga memiliki kekuatan yang tinggi sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika memasukkan ponsel ke dalam tas bersama dengan benda-benda lain (seperti koin, dll). Lapisan Gorilla Glass akan menghindari kaca ponsel dari lecet karena tidak sengaja bergesekan dengan benda asing. Sebaiknya gunakan ponsel dengan kecerahan layar 300 nit ke atas untuk kenyamanan penggunaan ponsel di luar ruangan.

2. Kapasitas baterai jumbo

Editor