Tips memaksimalkan hasil foto di smartphone ala Dika Fidia S

Oleh: Tek ID - Selasa, 30 Mei 2023 18:35 WIB

Dika Fidia membagikan tips untuk memaksimalkan kemampuan di perangkat Samsung Galaxy A54 5G yang kalian miliki untuk menghasilkan foto yang awesome.

Seperti diketahui, kemampuan kamera di smartphone mid-range saat ini semakin mendekati kualitas smartphone flagship. Salah satu perangkat yang memiliki kemampuan ini adalah Samsung Galaxy A54 5G.

Menggunakan kamera utama 50 MP yang hadir dengan teknologi OIS, smartphone yang satu ini memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengambil gambar di siang atau malam hari, serta dapat mengambil video dengan kualitas mumpuni.

“Dengan susunan kamera yang keren, Samsung Galaxy A54 5G mendukung kamu untuk menghasilkan foto-foto yang luar biasa, bahkan dengan pengaturan normal. Hasil foto kamu juga tergantung pada kreativitas, dengan fitur-fiturnya yang keren, Samsung Galaxy A54 5G akan membebaskanmu untuk mengeksplorasi sisi kreatifmu,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (30/5).

Nah, untuk memaksimalkan hasil foto dari Galaxy A54 5G, Fotografer dan Digital Creator, Dika Fidia S ingin berbagi tips sederhana dalam mengambil foto yang keren hanya dengan pengaturan normal atau default mode di Samsung Galaxy A54 5G.

Hal pertama yang dia sarankan adalah untuk mengaktifkan grid lines. Dia menyebut, fitur ini adalah alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal, yang muncul di layar saat kamu mengaktifkan kamera. 

Editor