Tips komunikasi bagi pebisnis di tengah wabah corona

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 03 Mar 2020 18:19 WIB

Facebook memberikan beberapa cara untuk membantu pelaku bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka saat masa penyebaran COVID-19.

Source: Pexels

Wabah corona (COVID-19) telah memberikan dampak bagi pelaku bisnis di seluruh dunia. Kini Facebook berkomitmen membantu melawan coronavirus, dengan meluncurkan upaya membantu pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka selama menghadapi masa-masa sulit ini. Berikut beberapa caranya. 

1. Jaga keamanan diri Anda dan sadar akan pemberitahuan terbaru

Pastikan Anda tahu akan situasi terbaru dengan memonitor sumber-sumber resmi. Seperti WHO dan pemerintah departemen kesehatan di daerah Anda. Hal ini penting dilakukan agar Anda dapat menanggapi dengan cepat jika terjadi perubahan yang dapat mempengaruhi bisnis Anda. 

2. Perhatikan pengumuman yang penting

Anda dapat memberi pengumuman dan mengedukasi pelanggan secara proaktif melalui halaman Facebook atau Profil Bisnis Instagram. Sebaiknya Anda menyematkan pengumuman penting di bagian teratas dalam halaman Facebook Anda agar mudah terlihat. Posting-an tersebut bisa memuat informasi mengenai langkah yang telah diambil untuk memastikan premis dan produk Anda aman, serta langkah Anda mengatasi pertanyaan pelanggan dalam periode ini.