Olshop wajib tahu! Ini tips dapat bintang 5 dari pembeli

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 08 Agst 2022 11:30 WIB

Menurut Education Senior Lead Tokopedia Resti Purniandi, seller yang komunikatif dengan calon pembeli dan deskripsi produk yang jelas dapat menentukan baik buruknya ulasan dari pembeli.

Salah satu karakteristik belanja online adalah membeli tanpa melihat produk secara langsung. Untuk itu, ulasan dari pembeli sangat penting, tidak hanya bagi pemilik bisnis itu sendiri, tapi juga bagi calon pembeli yang sedang mempertimbangkan kualitas suatu produk maupun jasa. 

Bagi pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, ulasan dari pembeli sangat menentukan laku atau tidaknya suatu produk. Menurut Education Senior Lead Tokopedia Resti Purniandi, seller yang komunikatif dengan calon pembeli dan deskripsi produk yang jelas dapat menentukan baik buruknya ulasan dari pembeli.

Selain itu, keaslian suatu produk juga menjadi perhatian calon pembeli. Lebih lanjut, Resti memaparkan 5 tips yang bisa dilakukan seller agar dapat ulasan bintang 5 dari pembeli.

1. Responsif dan komunikatif

Penjual yang cepat dan tepat dalam menjawab sangat disukai oleh calon pembeli. Apabila tidak dapat merespon pembeli sepanjang waktu, penjual disarankan menyampaikan jam buka tutup toko demi menjaga ekspektasi pembeli. Penjual yang komunikatif juga dapat menghindari potensi calon pembeli beralih ke toko lain.