Tips belanja online kala pandemi corona

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 10 Apr 2020 17:03 WIB

Meski tak bisa keluar rumah untuk berbelanja, kamu tetap bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan harian secara online.

Demi mengurangi dampak penyebaran virus corona, pemerintah mengimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruang. Ini berarti berbagai aktivitas pendidikan, pekerja kantoran dan berbagai aktivitas lain yang biasanya dilakukan di ruang-ruang publik atau gedung perkantoran harus dikurangi.

Saat ini bekerja, belajar, beribadah dan aktivitas lainnya dilakukan dari rumah. Bagi pekerja kantoran dan para pelajar, dapat memanfaatkan aplikasi video conference untuk melakukan rapat, komunikasi, atau sesi belajar.

belanja kebutuhan rumah tangga, panganan, obat-obatan, atau berbagai kebutuhan lainnya pun sekarang tidak sulit. Anda bisa mengandalkan e-commerce, dan layanan jasa lainnya.

Belanja online pun tetap ada yang harus diperhatikan. Mengingat kita tidak tahu seberapa dahsyat penyebaran virus ini. Ada risiko bahwa barang yang kita beli bisa saja terpapar virus corona. Meski perusahaan penyedia barang dan jasa telah melakukan standar kebersihan sebelum barang dikirim, ada baiknya kita kembali memastikan bahwa barang yang kita beli cukup aman dan bersih.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika belanja online: