Jangan asal! Ini tips atasi jet lag yang ada dari smartwatch Garmin

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 01 Apr 2023 11:17 WIB

Melalui fitur Jet Lag Adviser di perangkat Garmin, Sahabat Tek akan menerima aktivitas yang harus dilakukan sebelum dan sesudah perjalanan yang berpotensi menimbulkan jet lag.

Source: Wareable

Banyak orang mungkin belum tahu cara mengatasi jet lag dengan benar. Beberapa mungkin juga tidak terlalu menghiraukan masalah ini karena sudah menganggapnya wajar. Padahal, ada hal yang harus dihindari atau dilakukan ketika jet lag terjadi, agar dapat diatasi dengan baik dan cepat.

Melalui fitur Jet Lag Adviser di perangkat Garmin, Sahabat Tek akan menerima rekomendasi tentang kapan harus menghindari cahaya, jam berapa harus tidur, dan kapan harus aktif untuk memulihkan diri dari perjalanan jauh atau perjalanan dengan perbedaan waktu.

Dilansir dari Android Central (1/4), fitur ini awalnya hanya eksklusif untuk rangkaian jam tangan pintar Garmin Marq (Gen 2). Namun pada Februari, Garmin merilis pembaruan perangkat lunak yang membuatnya tersedia untuk lebih banyak perangkat, termasuk Fenix ​​7, Enduro 2, dan Epix serta Tactix 7 dan Quatix 7. 

Fitur dapat digunakan melalui aplikasi Garmin Connect atau widget jam tangan yang kompatibel. Semua fitur akan tersedia saat Anda bepergian melewati tiga atau lebih zona waktu. Namun, jika hanya bepergian di antara kurang dari tiga zona waktu, Anda masih dapat menggunakan sebagian besar fitur tanpa panduan praperjalanan. 

Jet Lag Adviser akan bekerja dari sebelum hingga sesudah Anda melakukan perjalanan. Caranya, dengan menambahkan detail tujuan ke kalender Garmin Connect. Jika Anda akan melakukan perjalanan melalui tiga zona waktu atau lebih, Anda juga akan langsung menerima panduan pra-perjalanan. Saat Anda mendekati waktu untuk pulang, panduan tambahan akan muncul selama perjalanan untuk mempersiapkan tubuh ketika tiba di tujuan.