TikTok mulai uji fitur shopping di berbagai negara

Oleh: Farrel Athoriq - Rabu, 16 Nov 2022 07:05 WIB

Setelah lama ditunggu, fitur shopping yang di platform TikTok kini sedang diuji di beberapa negara, selain di Indonesia.

Fitur belanja dalam aplikasi TikTok akhirnya mulai diluncurkan di berbagai negara. Fitur ini merupakan fitur yang ditunggu-tunggu dimana memungkinkan para pengguna, baik pemirsa atau kreator untuk menjual dan membeli barang secara langsung.

Seperti diketahui, TikTok sudah sedari dulu fokus dalam fitur e-commerce. Namun, pada awalnya fitur shopping di dalam aplikasi ini baru dapat dirasakan oleh pengguna di beberapa negara saja.

TikTok juga sebelumnya sedang bereksperimen dengan fitur bernama Shopify shopping tab dan bersiap untuk menghadirkan live shopping features. Juru bicara TikTok, Laura Perez mengonfirmasi bahwa fitur baru tersebut sedang diuji di US.

Menariknya, fitur ini sebelumnya telah diuji coba di Inggris, Indonesia, dan negara-negara lain di Asia Tenggara dalam waktu terbatas. Menurut Semafor, TikTok mengundang bisnis dan program belanja baru, dengan akses yang akhirnya diperluas ke penjual internasional.

“Industri e-commerce telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, dan telah menjadi ruang yang diperebutkan antara perusahaan-perusahaan Internet terkemuka, dan pertumbuhannya di masa depan dan tidak dapat diremehkan,” kata perwakilan TikTok.