Tidur lebih berkualitas bersama Galaxy Watch4

Oleh: Tek ID - Rabu, 27 Jul 2022 15:01 WIB

Selain jadi teman terbaik untuk beraktivitas dan berolahraga, Galaxy Watch4 juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Meskipun kini perangkat wearable sudah menjadi bagian dari fashion, namun kegunaan perangkat ini sebenarnya adalah untuk membantu pengguna melacak kondisi badan mereka. Oleh karena itu, berbagai perangkat wearable, termasuk smartwatch memiliki banyak fitur kesehatan.

Salah satu contoh smartwatch yang memiliki fitur kesehatan terlengkap adalah Samsung Galaxy Watch4. Berbagai fitur, mulai dari asisten olahraga hingga pengukur kondisi badan pun disematkan secara lengkap.

Tapi tahu enggak sih, selain digunakan untuk berolahraga, smartwatch ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur kalian. Sebab, ada beberapa fitur di Galaxy Watch4 yang sangat berguna.

Dari studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, mereka menemukan bahwa fitur pengukuran SpO2 merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk mengukur kualitas tidur kita.

Sebelumnya, para peneliti menggunakan alat pengukuran SpO2 polisomnografi (PSG). Alat yang satu ini biasa digunakan di bidang medis, dimana dapat mengukur oksigen yang menentukan gangguan tidur yang disebut sebagai OSA.

Editor