Tesla sumbangkan ventilator demi lawan virus corona

Oleh: Erlanmart - Kamis, 02 Apr 2020 09:05 WIB

Sepertinya Musk memprioritaskan rumah sakit di New York karena kota ini memiliki jumlah pasien virus corona yang terkonfirmasi paling banyak.

Source: Pexels

Sesuai janji CEO Tesla, Elon Musk, beberapa waktu lalu, perusahaan mulai mendistribusikan ventilator dan pasokan medis ke rumah sakit yang membutuhkan alat bantu pernapasan untuk membantu merawat pasien yang terserang virus corona (Covid-19).

Pada tanggal 25 Maret lalu, Elon Musk memposting cuitan di Twitter mengatakan bahwa dirinya akan mengerahkan Tesla untuk membantu rumah sakit, seperti menyediakan masker wajah dan ventilator. Dilansir dari Digital Trends (4/2), rumah sakit di jaringan UCLA Health dan rumah sakit di NYC sejauh ini telah menerima sumbangan dari Tesla.

Stronger together. Some much-needed supplies have arrived! Thank you @elonmusk and @Tesla for your generosity and being part of #TeamLA. #coronavirus pic.twitter.com/3kJXCrXUu3 — UCLA Health (@UCLAHealth) March 22, 2020

Sepertinya Musk memprioritaskan rumah sakit di New York, karena kota ini memiliki jumlah pasien virus corona yang terkonfirmasi paling banyak. Musk memposting di Twitter pada hari Selasa 31 maret bahwa Tesla akan mengirim ventilator yang disetujui FDA secara gratis di daerah pengiriman perusahaan di dekat pabrik mereka.

We have extra FDA-approved ventilators. Will ship to hospitals worldwide within Tesla delivery regions. Device & shipping cost are free. Only requirement is that the vents are needed immediately for patients, not stored in a warehouse. Please me or @Tesla know.