Tesla Cybertruck terlihat di jalan California

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 04 Feb 2023 15:07 WIB

Baru-baru ini, Cybertruck beta terlihat di Palo Alto, California, dengan gambar yang dibagikan di Twitter.

Tesla mengumumkan Cybertruck pada tahun 2019. Sejak pengumuman tersebut, kita belum melihat banyak kemajuan pada kendaraan yang sangat dinantikan ini. Namun, perusahaan telah memastikan tidak membatalkan produksi dan akan dimulai pada pertengahan 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Elon Musk selama earning call kuartal keempat perusahaan. Dilansir dari Gizmochina (4/2), penampakan Tesla Cybertruck yang berjalan di California baru-baru ini menunjukkan bahwa Musk mengatakan yang sebenarnya.

Baru-baru ini, Cybertruck beta terlihat di Palo Alto, California, dengan gambar yang dibagikan di Twitter. Gambar tersebut menunjukkan beberapa pembaruan kecil pada desain, termasuk cermin spion berbentuk segitiga yang lebih bergaya dan pintu belakang yang sedikit lebih pendek dibandingkan dengan gambar sebelumnya.

Cybertruck spotted in Palo Alto yesterday!

Photo from Instagram: https://t.co/dfVYPpmkKY https://t.co/WXNPbjS7l8 pic.twitter.com/qdA0zBFbjr — Sawyer Merritt (@SawyerMerritt) February 2, 2023

Meski spesifikasi resminya belum terungkap, Musk menyatakan bahwa Tesla Cybertruck akan menampilkan sistem all-wheel drive quad-motor, kapasitas derek hingga 6,5 ton, dan waktu 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Cybertruck diharapkan memiliki jangkauan hingga 800 km dengan sekali pengisian daya.