Telkomsel Orbit resmi hadir, jangkau 50 kota di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 02 Jul 2020 18:38 WIB

Lain dengan IndiHome yang merupakan layanan internet rumahan berbasis kabel, Telkomsel Orbit memenuhi kebutuhan jaringan internet pelanggan secara nirkabel.

Telkomsel secara resmi memperkenalkan Telkomsel Orbit sebagai solusi berbasis digital terbaru bagi pelanggan dalam menikmati konektivitas yang lebih cerdas, cepat, dan dapat diandalkan. Telkomsel Orbit dirancang untuk memenuhi kebutuhan internet rumahan untuk beberapa pengguna.

Lain dengan IndiHome yang merupakan layanan internet rumahan berbasis kabel, Telkomsel Orbit memenuhi kebutuhan jaringan internet pelanggan secara nirkabel. Sederhananya, Telkomsel Orbit menawarkan modem namun dengan kapasitas yang lebih besar ketimbang modem konvensional.

Untuk tahap awal, Telkomsel Orbit mampu menjangkau 50 kota di seluruh Indonesia. Perusahaan menyebut akan terus memperluas cakupan Telkomsel Orbit kedepannya. 

"Seiring waktu, penggunaan smartphone semakin tinggi, kebutuhan internet makin tinggi. Di era pandemi, orang-orang pakai internet juga lebih banyak. Inilah waktu yang tepat untuk kami kenalkan home broadband. Karena selama ini kita ke (pelanggan) individu, sekrang kita mencoba layani pelanggan rumah atau keluarga," kata Head of Home LTE Project Telkomsel - Arief Pradetya dalam peluncuran Telkomsel Orbit secara virtual, Kamis (2/7).

Lain dengan internet berlangganan, Telkomsel Orbit dirancang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Memiliki konsep pre-paid, pelanggan dapat menyesuaikan kuota data yang dibutuhkan untuk mengakomodir aktivitas di dunia maya.