Gandeng Huawei, Telkomsel percepat pengembangan industri telko di Indonesia

Oleh: Tek ID - Senin, 06 Mar 2023 15:03 WIB

Selain menandatangani MoU soal ‘GUIDE to Future Telco’, Telkomsel dan Huawei berkolaborasi untuk ciptakan talenta digital terbaik untuk Indonesia.

Telkomsel bersama Huawei baru saja mengumumkan MoU terkait kolaborasi eksplorasi teknologi industri telekomunikasi. Selain itu, mereka juga akan mengadopsi "GUIDE to Future Telco", dimana akan mentransformasi industri telko di Indonesia.

Penandatanganan MoU kedua perusahaan ini dilakukan bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol (27/2). Kedua pihak berkomitmen untuk mendukung strategi Telkomsel di masa depan, dengan tujuan memperkuat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. 

“Melalui kolaborasi dengan Huawei ini, Telkomsel memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan bangsa melalui solusi mutakhir,” ujar Direktur Network Telkomsel, Nugroho.

“Lebih jauh lagi, kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri.”

Di sisi lain, direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu sangat antusias dalam kerja sama tersebut.

Editor