Telkomsel hadirkan Digital Creative Millennials 2020

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 29 Okt 2020 09:05 WIB

Untuk mendorong transformasi digital di sektor UMKM, Telkomsel menghadirkan acara Digital Creative Millennials 2020.

Source: Telkomsel

Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi nama Digital Creative Millennials 2020 ini akan memberikan serangkaian pelatihan dan pendidikan melalui seminar daring (webinar) dan lokakarya (workshop) terkait transformasi digital di sektor UMKM. Sebagai pembuka sekaligus sebagai momentum memaknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel juga menggelar seminar daring (webinar) Creative Talks pada 27 Oktober 2020 dengan menghadirkan para pembicara yang memiliki pengalaman di bidang kewirausahaan.

"Digital Creative Millennials merupakan sebuah program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir. Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai Hari Sumpah Pemuda melalui program Digital Creative Millennials kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju. Seperti yang kita ketahui saat ini, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai macam sektor industri, salah satunya para penggiat UMKM yang sebelumnya dikenal sebagai sektor yang tahan banting terhadap krisis ekonomi pada 1998 lalu," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin. 

Diketahui program Digital Creative Millennials 2020 dibuka dengan Webinar Creative Talks, yang menampilkan topik transformasi digital pada sektor UMKM dan strategi bisnis online. Sesi pertama ini diisi oleh Dendy Darman (Founder Unkl347) yang menceritakan pengalamannya dalam menjalani bisnis selama lebih dari 20 tahun. Kemudian sesi tersebut akan dilanjutkan dengan diskusi di antara dua founder Cotton Ink, yaitu Ria Sarwono dan Carline Darjanto yang membahas ‘bagaimana cara membangun bisnis dengan partner yang efektif dan bisa bertahan lama’. 

Kemudian sesi terakhir Webinar Creative Talks ditutup dengan topik ‘membangun bisnis dengan jujur dan tetap menjadi diri sendiri’ yang dibawakan oleh Gofar Hilman (Founder Lawless). Dengan mengikuti program Digital Creative Millenials 2020, peserta akan mendapat pelatihan dan pendidikan yang mencakup produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor. 

Diketahui acara ini juga akan ditutup dengan penyelenggaraan Festival 3D Experience Shopping Online yang diisi oleh ratusan brand lokal di akhir Desember 2020 nanti. Melalui Festival 3D Experience Shopping Online, Telkomsel berupaya untuk membangkitkan kembali sektor UMKM atau merek brand yang mengalami penurunan penjualan akibat dari pandemi Covid-19.