Telkomsel Dukung DTE pada Momen Presidensi G20 Indonesia 2022

Oleh: Tek ID - Senin, 14 Nov 2022 17:26 WIB

Telkomsel menghadirkan berbagai macam inovasi untuk mendukung Digital Transformation Expo (DET) 2022.

Telkomsel kembali menegaskan konsistensinya sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia. Kali ini, mereka mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam gelaran Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). 

DTE sendiri merupakan bagian dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) di momen Perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022. Gelaran DTE sendiri diselenggarakan pada 13-17 November 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, dan dihadiri sejumlah pelaku bisnis dari lintas sektor mulai dari industri telekomunikasi, logistik, e-commerce, fintech, health-tech, hingga edu-tech.

Kali ini, DTE digelar dengan fokus untuk menjadi etalase kesiapan, pencapaian dan usaha Indonesia untuk mengakselerasikan transformasi digital di berbagai sektor, sekaligus untuk meningkatkan daya tarik investasi di sektor digital dalam negeri. 

Gelaran ini juga akan membahas empat agenda utama, yakni tentang Infrastruktur Digital, Pemerintahan Digital, Ekonomi Digital, dan Masyarakat Digital. Dengan mendorong kolaborasi antara pemerintah, industri, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, Telkomsel meyakini gelaran DTE dapat menjadi panggung bersama bagi Indonesia sebagai kesatuan yang saling terintegrasi.

"Melalui gelaran DTE yang juga menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan di momen Presidensi G20 Indonesia 2022, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo RI untuk keberlanjutan seluruh program pemerintah dalam memastikan ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas dan merata, transformasi digital sistem layanan publik, penguatan ekonomi digital bangsa serta kesiapan sumber daya manusia Indonesia bertalenta digital yang berdedikasi,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Editor