Telkomsel DCE 2021 dorong digitalisasi UMKM lokal

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 02 November 2021 18:04

Melalui DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital.

Telkomsel menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021. Melalui DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital. Dalam praktiknya, program ini akan membekali UMKM dengan rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring), sehingga dapat mendorong pertumbuhan UMKM lokal agar dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

“Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan," kata General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso.

"Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini.”

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk mengikuti rangkaian program. Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id, mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth. Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.