Tcash jalin kemitraan dengan YCAB dan Indonesia Mengajar

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 29 Agst 2018 15:49 WIB

Kali ini Tcash bermitra dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar untuk pembayaran pinjaman dan donasi

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Tcash tak hentinya menjalin kemitraan guna mewujudkan perilaku cashless bagi masyarakat di Indonesia. Kali ini perusahaan penyedia aplikasi pembayaran tersebut bermitra dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar.

Lain halnya dengan kemitraan sebelumnya, kerjasama kali ini tercatat dengan lembaga non profit yang beroperasi di Indonesia. Dijelaskan CEO Tcash Danu Wicaksana, perusahaannya memang tak secara khusus menyasar perusahaan yang profit, melainkan perusahaan atau lembaga mana saja yang memiliki peluang terkait.

"Sebetulnya kita nggak nyasar yang profit non profit, tapi Tcash itu menyasar ke banyak hal. Nah ketika kita ketemu YCAB, ada masalah ngasih pinjaman. Bagi kami, mau profit atau non profit, yang penting kita bisa memberikan solusi," kata Danu usai pengumuman kerjasama Tcash dengan Indonesia Mengajar dan YCAB di Jakarta (29/8).

Program pinjaman sendiri memang disediakan YCAB Ventures bagi para pengusaha mikro yang didominasi oleh kaum ibu-ibu. Melalui kerjasama ini, penerima manfaat pinjaman bisa menerima dana pinjaman melalui aplikasi Tcash, kemudian mencairkan dana di Alfamart, Indomaret, GraPARI, dan konter pembayaran resmi Bang Tcash. 

Selain itu, penerima manfaat juga bisa membayar angsuran kredit menggunakan Tcash. Pembayaran cicilan pinjaman dapat dilakukan di Tcash melalui kode akses khusus. Sebagai langkah awal, layanan ini dapat dilaksanakan di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat.