Tanggapan Telkomsel dan Kominfo soal tuntutan Denny Siregar

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 06 Jul 2020 21:26 WIB

Hingga saat ini, Denny Siregar masih mengharapkan ada jawaban atas peristiwa kebocoran yang menampilkan data-data pribadi miliknya.

Source: Pexels

Buntut dari tereksposnya data diri Denny Siregar oleh salah satu akun Twitter, pria yang dikenal sebagai pegiat Media Sosial dan influencer ini meradang. Denny bahkan berencana melayangkan gugatan kepada PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) karena diduga sebagai asal kebocoran data tersebut.

Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap.

Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo.

Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda. pic.twitter.com/ZXsIbIc4r4 — Denny siregar (@Dennysiregar7) July 5, 2020

Melihat polemik yang terjadi, Telkomsel menyatakan siap bekerja sama untuk membantu serta berkoordinasi dengan pihak berwajib atau aparat penegak hukum serta seluruh pihak terkait.

“Telkomsel selalu menjalankan komitmen serta kewajibannya dalam memastikan keamanan data pelanggan. Jika terjadi dugaan peretasan data pelanggan pada sistem, kami akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku”, kata Denny Abidin - Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resminya.

Menurut Denny Abididin, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama, sehingga perusahaannya diklaim senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi.