Super VOOC: Bikin Oppo R17 makin greget

Oleh: Tek ID - Kamis, 21 Feb 2019 08:31 WIB

Teknologi pengisian cepat Super VOOC bukan isapan jempol belaka. Memulai debutnya pada Oppo Find X Lamborghini Edition, kini Super VOOC hadir secara massal di Oppo R17 Pro.

Source: Google

Pernahkah Anda membayangkan kejadian di mana dalam keadaan terdesak Anda mendapati ponsel mati total karena lupa diisi dayanya. Butuh teknologi pengisian daya yang cukup cepat untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, yang paling tidak mampu mengisi daya setengah dari kapasitas baterai dalam waktu singkat.

Sayangnya, tidak banyak teknologi yang menawarkan kemewahan tersebut. Dengan charger 5V/2A, jangan pernah berharap lebih, apalagi berharap mampu mengisi daya baterai secepat kilat. Tetapi tahukah anda, Oppo sudah memperkenalkan solusi tersebut sejak lama dengan VOOC Flash Charge.

Kehadiran VOOC jelas membantu para pengguna Oppo dalam keadaan mendesak. VOOC merupakan teknologi pengisian cepat milik Oppo. Saking cepatnya, Oppo mengklaim bahwa dengan VOOC, hanya dengan mengisi daya selama lima menit, perangkat Oppo dapat digunakan untuk menelepon selama dua jam!

VOOC Flash Charge pertama kali diperkenalkan Oppo pada perangkat Oppo Find 7. Teknologi ini merupakan teknologi integral yang sudah terpasang langsung pada ponsel. Secara teknis, pengisian ini mengandalkan adaptor 5V/4A, ketimbang adaptor konvensional yang hanya berada pada arus 5V/2A.

Akun YouTube YugaTech pernah melakukan pengujian perbandingan kecepatan pengisian daya charger VOOC dengan charger konvensional 5V/2A. Hasilnya, dalam setengah jam pengisian, VOOC Flash Charge mampu menyumbangkan kapasitas sebesar 50% dari total kapasitas baterai, sementara pada pengisian konvensional, hanya 28% dari total kapasitas baterai. Pengujian itu juga menggunakan ponsel Oppo.

Editor