Startup Korea asal Distrik Guro hadir di Indonesia, tawarkan produk dan kerjasama

Oleh: Tek ID - Rabu, 16 Okt 2019 23:13 WIB

Startup asal Distrik Guro akhirnya menyambangi Indonesia. Setidaknya ada 14 startup yang hadir dengan berbagai bidang bisnis mereka.

Source: Daniel/ Tek.id

Startup asal Distrik Guro, Korea Selatan akhirnya menyambangi Indonesia. Dalam sebuah pameran yang berlangsung di CoHive (16/10), 14 startup dari Korea hadir dengan memamerkan produk-produk mereka. Tujuannya, untuk mendapatkan kesempatan dan kerjasama bisnis di Indonesia. 

Adapun startup Korea tersebut hadir dengan beberapa spesialisasi bidang tertentu. Misalnya, kecantikan, solusi IoT, e-Learning, hingga teknologi otomatisasi di pelabuhan dan bandara. Tak ketinggalan startup yang bergerak di bidang Fintech juga hadir dalam pameran tersebut. 

“Acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi perusahaan inovatif dari Korea dan para pembeli dari Indonesia. Ada 14 perusahaan Korea yang datang ke sini, termasuk produk-produk inovatif mereka, seperti kosmetik hingga keperluan bayi. Saya sebagai perwakilan pemerintah Korea Selatan bertugas mempromosikan pertemuan antara perusahaan Korea dan perusahaan asal Indonesia.” ujar Hoi Seung Lee,Wakil Walikota Guro. 

Berkenaan dengan itu, James Jung, Founder BeSuccess menyebut bahwa kehadiran ke-14 startup Korea ini juga dilakukan untuk membagi pengalaman perusahaan-perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, adanya kesempatan untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal asal Indonesia juga menjadi salah satu faktor mengapa kumpulan startup ini menyambangi Indonesia. 

“Indonesia adalah negara yang bertumbuh dengan cepat di dunia. Baik secara populasi dan pasarnya, kami melihat adanya potensi dimana kami dapat masuk ke sana, khususnya di komunitas-komunitas di Jakarta.” ungkap Jamres Jung. “Bukan hanya dari sisi bisnis, kami juga berharap dapat membagikan pengalaman, produk dan nilai-nilai kami ke perusahaan lokal di Indonesia.” lanjutnya. 

Tag
Editor