Spotify jadi platform musik pertama yang hadir di Roblox

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 04 Mei 2022 09:43 WIB

Spotify meluncurkan destinasi Spotify Island di Roblox yang terdiri dari kumpulan pulau bertema yang dapat dijelajahi.

Spotify baru saja mengumumkan akan menjadi merek streaming musik pertama yang hadir di Roblox, dengan meluncurkan Spotify Island. Ini akan menjadi tempat dimana para seniman dan penggemar akan berkumpul untuk memainkan pencarian interaktif, membuka konten eksklusif, dan membeli barang dagangan artis.

Destinasi Spotify Island baru di Roblox akan terdiri dari daratan utama yang dikelilingi oleh kumpulan pulau bertema yang dapat dijelajahi. Para pemain dapat berinteraksi di pulau tersebut, seperti dengan berjalan, berlari, melompat, dan menyentuh serta mengambil berbagai objek. Dunia itu sendiri menampilkan palet warna bernuansa hijau Spotify, dengan campuran oranye dan ungu.

Ada juga musical play box di sudut kanan atas, yang akan menampilkan soundtrack yang didukung oleh Soundtrap, salah satu alat pembuat audio di Spotify. Pemain dapat memutar musik, menjeda, atau mengganti ke trek berikutnya, menurut laporan Techcrunch (4/5). 

Sementara itu, toko merchandise dalam gim akan menampilkan berbagai merchandise eksklusif Spotify serta merchandise artis khusus yang dapat menjadi pendapatan tambahan bagi para kreator. 

Adapun misi pertama di Spotify Island antara lain memainkan suara di dalam gua kristal dunia dan di trampolin, atau mengumpulkan not musik yang ditaburkan di seluruh pulau. Setelah misi awal selesai, pemain dapat membuka 4 item gratis.