Sony tuntut penjual konsol PS4 yang sudah dimodifikasi

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 09 Okt 2018 18:35 WIB

Belum diketahui tuntutan apa yang akan dilayangkan oleh Sony terhadap sang penjual PS4 bajakan tersebut.

PlayStation 4 (Engadget)

Pembajakan gim saat ini tidak terjadi hanya di komputer saja. Selama beberapa tahun terakhir, sudah banyak kasus para peretas dapat membuat ‘jailbreak’ konsol gim agar para gamer dapat menikmati gim tanpa harus membelinya secara resmi.

Beberapa perusahaan, termasuk Sony dengan gencar memburu para peretas dan penjual konsol yang sudah di ‘jailbreak’. Bahkan, baru-baru ini, mereka mencoba menjebak seorang penjual PlayStation 4 yang sudah di ‘jailbreak’.

Engadget (9/10) melaporkan, pihak Sony mendapat laporan, seseorang bernama Eric Scales menjual PS4 yang sudah dimodifikasi. Dia menjualnya di salah satu e-commerce terbesar di Amerika.

Pihak produsen barang elektronik asal Jepang tersebut pun menjebak Scales. Mereka membeli dua PS4 yang sudah dimodifikasi untuk mendapatkan alamat pasti Scales, yang ternyata terletak di California.

Parahnya, Scales pun dengan gamblang mengajak masyarakat umum untuk membeli konsol PS4 miliknya, dan bermain gim-gim dengan gratis. Tentunya, hal ini membuat pihak Sony merugi.