Sony akhirnya menyerah atas layanan streaming Vue mereka

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 30 Okt 2019 10:45 WIB

Pihak Sony mengumumkan bahwa salah satu layanan streaming video mereka, PlayStation Vue 30 Januari 2020 mendatang.

Layanan streaming video di 2019 ini pada akhirnya memakan korban. Meski Netflix dan beberapa layanan besar lainnya berhasil meraup keuntungan yang sangat besar, Sony di sisi lain malah menutup salah satu bisnis streaming mereka.

Layanan yang dimaksud adalah layanan streaming melalui PlayStation, yakni Vue. Pihak Sony mengatakan bahwa layanan streaming tersebut saat ini memiliki jumlah pelanggannya jauh di bawah para pesaing mereka.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan menutup layanan PlayStation Vue pada 30 Januari 2020. Sayangnya, industri TV Berbayar yang sangat kompetitif, dengan konten dan penawaran jaringan yang mahal, lebih lambat untuk berubah daripada yang kami harapkan,’ kata Sony dalam postingan resmi di PlayStation Blog mereka.

Pihak Sony mengatakan, saat ini mereka akan lebih fokus ke area yang memang mereka dalami, yakni gaming. “Kami memutuskan untuk tetap fokus pada bisnis game, sebagai inti kami,” tegas Sony.

Sony juga telah mengarahkan pelanggan mereka ke PlayStation Store untuk memilih layanan dari pihak ketiga, dan mengunduh aplikasi mereka di Playstation. Seperti diketahui, beberapa aplikasi layanan streaming pihak ketiga, seperti Netflix dan lainnya.