Uji benchmark Snapdragon 8 Gen 2, makin kencang!

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 21 Nov 2022 19:10 WIB

Dari pengujian sintetis yang dilakukan, Snapdragon 8 Gen 2 memang menunjukan peningkatan baik dari sisi kinerja CPU dan GPU.

Snapdragon Summit 2022 yang digelar di Hawaii dari tanggal 16 hingga 17 November resmi usai. Banyak teknologi dan fitur baru terkait chipset flagship Mobile Platfrom Snapdragon 8 Gen 2 ini, yang diklaim akan mengubah wajah industri mobile. 

Chipset flagship terbaru Qualcomm ini dibangun pada proses fabrikasi 4nm. Qualcomm mengklaim chipset terbarunya ini membawa peningkatan performa, sekaligus memiliki tingkat efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan seri terdahulu. 

Chipset baru ini juga mengenalkan teknologi ray tracing yang diyakini akan memberikan pengalaman gaming yang semakin realistis. Qualcomm juga mengenalkan standar konektivitas baru, Wi-Fi 7 yang diklaim akan memberikan pengguna kecepatan jaringan yang sangat cepat. Tak ketinggalan, Qualcomm juga mengenalkan chipset AR2 dan dan S5 masing-masing diperuntukkan untuk kacamata AR dan perangkat audio.

Selain menjabarkan fitur dan teknologi baru pada chispet flagship terbarunya, Qualcomm juga memberikan kesempatan untuk menguji smartphone yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dalam sesi tertutup.