Snapdragon 8 Gen 2 resmi rilis, bawa standar baru untuk ponsel premium

Oleh: Dommara Hadi S - Rabu, 16 Nov 2022 06:00 WIB

Snapdragon 8 Gen 2 merevolusi smartphone flagship untuk pengalaman spektakuler dengan membawa fitur-fitur inovatif untuk pengalaman spektakuler.

Qualcomm Technologies, Inc. melalui Snapdragon Summit 2022 yang kembali dihelat di Hawaii, 15 November 2022, kembali memperkenalkan mobile platform premium terbarunya, Snapdragon 8 Gen 2. Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform akan menjadi standar baru untuk komputasi terhubung, dirancang secara cerdas dengan AI yang inovatif untuk memungkinkan pengalaman spektakuler.

Platform baru ini kabarnya akan diadopsi oleh sejumlah OEM dan beberapa brand global, termasuk ASUS Republic of Gamers, HONOR, iQOO, Motorola, nubia, OnePlus, OPPO, REDMAGIC, Redmi, SHARP, Sony Corporation, vivo, Xiaomi, XINGJI/MEIZU, dan ZTE, dengan perangkat komersial pertama diharapkan meluncur di akhir 2022.

“Kami bersemangat untuk membuat orang lebih produktif, maka dari itu kami merancang Snapdragon dengan memosisikan pengguna sebagai pusat inovasi kami. Snapdragon 8 Gen 2 akan merevolusi lanskap smartphone unggulan di tahun 2023,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc. “Snapdragon 8 Gen 2 menghadirkan terobosan AI, konektivitas yang tak tertandingi, dan gameplay tingkat juara, memungkinkan OEM untuk meningkatkan setiap pengalaman di perangkat mereka yang paling tepercaya.”

Ini dia 6 fitur unggulan Snapdragon 8 Gen 2:

Snapdragon Smart