Smartwatch pertama Oppo bisa lebih dari sekadar tiruan Apple Watch

Oleh: Dommara Hadi S - Rabu, 11 Des 2019 10:00 WIB

Oppo tampaknya menjadi merek teknologi Tiongkok selanjutnya yang bergerak ke industri jam tangan pintar tahun depan.

Source: TechRadar

Setelah berhasil membuat terobosan serius ke dalam industri smartphone, Oppo selaku merek teknologi dari Tiongkok sekarang menargetkan pasar smartwatch. Langkah ini menyusul Huawei yang telah merilis beberapa smartwatch belum lama ini, kemudian Xiaomi yang mengenalkan Mi Watch pada bulan November lalu.

Dilansir dari Techradar(11/12), pada Inno Day 2019 yang merupakan konferensi pengembang tahunan Oppo, perusahaan memamerkan banyak teknologi yang sedang disiapkan untuk tahun depan. Produk-produk yang dipamerkan meliputi kacamata AR, perangkat rumah 5G, beberapa headphone nirkabel, dan jam tangan pintar.

Perangkat ini memiliki desain kotak dengan sudut membulat. Beberapa orang berpendapat bahwa desain smartwatch Oppo mirip dengan Apple Watch. Namun bukan berarti smartwatch Oppo bisa disebut sabagai tiruan dari Apple Watch, karena kita belum tahu seperti apa sistem operasi yang akan berjalan didalamnya sampai Oppo benar-benar meluncurkannya.

Diharapkan Oppo dapat segera meluncurkan perangkat ini awal tahun 2020, bersamaan dengan ajamg MWC 2020 pada bulan Februari. Dalam gelaran Inno Day 2019, Oppo juga memaparkan rencana perusahaan yang tengah menyiapkan teknologi yang terintegrasi dalam rangka menyambut jaringan 5G untuk memberikan pengalaman terbaik.