Lagi cari smartphone yang bisa diajak kerja dan main? Pilih ini aja!

Oleh: Tek ID - Senin, 13 Mar 2023 17:28 WIB

Dengan menggunakan prosesor terkini, yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan pengalaman gaming tiada duanya!

Bermain gim saat ini menjadi sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh pengguna smartphone. Tidak hanya para generasi muda, generasi senior pun semakin menggemari kegiatan yang satu ini.

Tapi, bagi para gamer yang ingin tetap memiliki smartphone yang tak hanya nyaman digunakan untuk beraktivitas namun untuk gaming, kalian gak perlu khawatir. Soalnya, Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S23 Ultra 5G di Indonesia.

Nah, bagi kalian yang penasaran kenapa smartphone yang satu ini cocok untuk gaming, jawabannya ada di SoC yang digunakan oleh Samsung di perangkat ini. Mereka menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, dimana memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan versi standarnya.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy menggunakan CPU utama berupa Kryo yang di-overclock pada frekuensi 3,36, dimana lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi standar yang hanya 3,2GHz saja.

Sedangkan untuk GPU, mereka menggunakan GPU Adreno 740 yang berjalan di kecepatan 719MHz, dimana kembali lebih tinggi dibandingkan dengan standarnya yang berjalan di 680MHz saja.

Editor