Skuter listrik Honda punya kecepatan hingga 25 km/jam

Oleh: Erlanmart - Senin, 20 Jun 2022 10:29 WIB

Honda diinformasikan bakal meluncurkan skuter listrik beroda tiga. Ini dikatakan akan memiliki keceimbangan dan stabilitas lebih.

Salah satu produsen otomotif terkenal, Honda Motors, akan mengenalkan skuter listrik roda tiga ke pasar pada kuartal keempat tahun 2022. Ini mengikuti pembentukan Striemo Inc., cabang dari Honda Ignition Initiative. Skuter listrik Honda Striemo adalah kendaraan listrik mikro dengan beberapa fitur unik.

Penambahan roda ketiga ke skuter listrik menawarkan keseimbangan yang lebih tinggi. Stabilitasnya ditingkatkan dengan bingkai kokoh dan teknologi yang mendukung keseimbangan tersebut bahkan pada kecepatan tertinggi. Mekanisme self-balancing, menurut Honda, merupakan elemen vital dari struktur skuter ini. Dilansir dari Gizmochina (20/6), Striemo memiliki kecepatan tertinggi 25 km/jam dan jangkauan 30 km dengan sekali pengisian daya.

Striemo Inc. berfokus pada penyediaan pengalaman dan penemuan unik dengan penawaran produknya. CEO Striemo Inc., Yotaro Mori mengatakan bahwa skuter listrik baru itu menyediakan sarana transportasi yang unik. Hal ini memungkinkan siapa saja untuk pergi keluar dengan spontanitas dan menyenangkan.

Mori berharap untuk mengejar dorongan yang kuat, yang menempatkan Striemo sebagai salam satu skuter listrik yang umum digunakan. Ia berharap dapat mencapai penetrasi yang lebih besar dari produk mobilitas perusahaan mulai dari Jepang.

Striemo akan debut di Jepang pada akhir tahun, sementara pasar lain akan menyusul kemudian. Belum ada detail mengenai informasi harga dan spesifikasi lengkap dari Striemo.