Situs ini tawarkan wajah yang dibuat AI secara gratis

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 22 Sep 2019 11:42 WIB

Dengan mengunjungi situs Generated.photos, para pelaku industri kreatif bisa mendapatkan wajah yang dibuat AI secara gratis.

Saat ini sudah banyak situs berbasis AI yang dapat menghasilkan wajah buatan. Mereka melakukan hal tersebut dengan menggunakan database yang telah dimiliki sebelumnya dan membuat sebuah wajah baru dari database tersebut.

Bagi beberapa pihak, terlebih para pelaku bidang kreatif, mereka membutuhkan sebuah wajah untuk dipampang dalam sebuah iklan atau lainnya. Seperti yang kita ketahui, harga seorang model manusia bisa dibilang cukup mahal.

Namun, menggunakan teknologi AI, sebuah situs bernama generated.photos menyediakan ratusan ribu wajah yang diciptakan oleh AI. Dan yang paling menggembirakan adalah siapapun dapat menggunakannya dengan gratis.

Akan tetapi, saat ini situs tersebut masih belum bisa memberikan wajah secara spesifik kepada para penggunanya. Mereka masih mengembangkan alat untuk membuat sebuah wajah yang diinginkan oleh penggunanya.

Hingga saat ini, pengguna harus masuk ke folder Google Drive dari situs tersebut. Mereka harus mencari satu demi satu folder untuk mendapatkan wajah yang mereka suka, lalu mengunduhnya.