Simpati warganet mengalir melalui tagar #SaveIndonesia

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 22 Mei 2019 12:08 WIB

Tagar #SaveIndonesia menggema di linimasa Twittter. Tagar ini muncul untuk menangggapi aksi pendemo yang terjadi kemarin hingga hari ini.

Source: Pexels

Bentrokan yang terjadi dari MH Thamrin hingga ke Tanah Abang dan Petamburan membuat sejumlah warganet turut bereaksi. Bentrokan tersebut melibatkan massa dengan aparat di sejumlah wilayah tersebut. Tagar #SaveIndonesia pun muncul di Twitter, dan bahkan menjadi salah satu trending topic di Indonesia.  

Melalui tagar #SaveIndonesia, warganet Indonesia menyoroti situasi yang terjadi saat ini. Hampir seluruh cuitan merujuk pada bentrokan yang terjadi pada (21/5) malam di Tanah Abang yang berlanjut hingga (22/5) dini hari di Petamburan. Buntut bentrokan itu, asrama Brimob di Petamburan pun terbakar.

Tidak sedikit cuitan yang mengecam aksi tersebut. Berikut ini beberapa tagar yang berisi kecaman terhadap kerusuhan yang terjadi, melalui tagar #SaveIndonesia:

At the end, this is not about choosing one or two. But it's all about three “Persatuan Indonesia” ???????? #SaveIndonesia #HormatiSuaraRakyat — lunna (@lunnafthrn_) May 21, 2019

i don't want to blame or support anyone, but please, where is our peace country? 74 years ago we fought against our invaders, but now what. I know our country is never truly peaceful, but I don't want us to be divided like this????????#saveindonesia