Shopee 4.4 catat peningkatan transaksi dan penjual UMKM

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 06 Apr 2021 14:41 WIB

Kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day alami peningkatan transaksi dan penjual UMKM yang berpartisipasi.

Source: Shopee Indonesia

Shopee kembali mencatatkan pencapaian baru melalui kampanye besar awal tahun "Shopee 4.4 Mega Shopping Day", yang diselenggarakan dari 8 Maret hingga 4 April 2021. Tercatat jumlah penjual UMKM yang berpartisipasi dalam kampanye 4.4 tahun ini meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

Inisiatif awal tahun yang dipenuhi oleh rangkaian penawaran menarik ini dihadirkan guna memberikan pengalaman belanja yang berbeda bagi pembeli melalui penawaran yang sangat spesial dari berbagai penjual serta menjadi wadah bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berupaya mengembangkan bisnis dan jangkauannya. Pencapaian terbaru ini tidak lepas dari dukungan serta peran para penjual dan mitra brand Shopee yang memeriahkan kampanye awal tahun ini. 

"Shopee mencatatkan adanya peningkatan transaksi dari penjual UMKM hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Sebagai platform e-commerce yang dekat dengan masyarakat, Shopee mengambil peran dalam mendukung perkembangan dan kemajuan dari setiap pelaku usaha khususnya UMKM. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi semua pihak yang bekerja sama dan telah memilih Shopee sebagai platform jual beli dalam memenuhi kebutuhan," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja. 

Kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day juga mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM. Ini termasuk segmen kecantikan yang menduduki posisi tertinggi, di mana pengguna membeli produk untuk kebutuhan perawatan kulit seperti serum wajah dan lotion badan produksi lokal menjadi produk terlaris. 

Kemudian perlengkapan rumah berada di posisi kedua, mencatatkan permintaan yang tinggi dengan kotak penyimpanan dan perlengkapan masak menjadi produk paling favorit. Selanjutnya fesyen, di mana pengguna memanfaatkan momentum kampanye ini untuk mendapatkan penawaran terbaik dalam memenuhi keperluan fesyen sehari-hari, seperti kaos dan pasmina yang menjadi produk populer dalam kategori ini.