Senator Ed Markey ancam bisnis Elon Musk karena centang biru Twitter Blue

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 14 Nov 2022 10:44 WIB

Ed Markey membagikan kekhawatirannya terkait label centang biru di platform yang dapat dibeli dengan mudah melalui langganan Twitter Blue.

Senator Ed Markey (D-MA) mengancam bahwa Kongres akan turun tangan apabila Elon Musk tidak memperbaiki perusahaannya, Twitter. Baru-baru ini, Markey membagikan kekhawatirannya terkait label centang biru di platform yang dapat dibeli dengan mudah melalui langganan Twitter Blue.

Markey menngirimkan tweet yang berisi tautan surat untuk Musk, mengkritik Twitter Blue. Surat itu mengutip laporan dari Washington Post yang merinci bagaimana seorang reporter dapat dengan mudah membuat akun terverifikasi yang meniru dirinya.

Oleh karena itu, Markey meminta Musk untuk mengatasi masalah tersebut, dan mengatakan, "Twitter harus menjelaskan bagaimana ini terjadi dan bagaimana mencegahnya terjadi lagi."

Namun, tanggapan Musk atas permintaan Markey mungkin telah menyulut api. Dia mengatakan melalui cuitannya, "Mungkin karena akun aslimu terdengar seperti parodi." Miliarder itu melanjutkan dengan tweet lain sekitar satu jam kemudian, mengatakan, "Dan mengapa PP (profile picture) Anda menggunakan masker?" Mengacu pada gambar profil Senator di Twitter.

Markey tidak menanggapi jawaban Musk dengan baik dan memperingatkan bahwa Kongres dapat mengambil tindakan terhadap Musk dan banyak perusahaannya jika dia tidak meluruskan semuanya.