Selain GraPARI, ini lokasi 5G Telkomsel di Jabodetabek

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 27 Mei 2021 18:15 WIB

Pada tahap awal, jaringan 5G Telkomsel tersedia di sembilan kota di Indonesia mencakup Medan, Batam, Bandung, Jakarta, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Source: Pexels

Telkomsel resmi menggelar jaringan 5G di Indonesia mulai hari ini (27/5). Jaringan telekomunikasi generasi kelima ini menawarkan kecepatan yang lebih baik dan latensi yang lebih rendah dibanding jaringan 4G. Kecepatannya bahkan mencapai 100 kali lipat. 

Pada tahap awal, jaringan 5G Telkomsel tersedia di sembilan kota di Indonesia mencakup Medan, Batam, Bandung, Jakarta, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar. Secara khusus, jaringan ini digelar di lokasi yang menjadi pusat Point of Interest (POI) seperti di area residensial atau pemukiman.

Sementara itu di Jakarta, 5G Telkomsel sudah tersedia di 26 wilayah. Ini termasuk Alam Sutera (Kunciran Mas, Griya Sutera, Sutera Lavender), Kelapa Gading (Gading Pandawa, Gading Harmony, Villa Gading Indah), PIK (Bukit Gold Mediterania, Komplek  Johar, Golf Coast PIK), Pondok Indah (Pondok Indah Town House, Perumahan Pondok Indah) dan Widya Chandra (Komplek Widya Chandra, Perumahan Dinas Menteri Widya Chandra) serta BSD (Boulevard BSD, Puspita Loka CLuster, Provence Parland).

5G Telkomsel juga sudah bisa dirasakan di gerai GraPARI seperti di GraPARI Bandara Soekarno Hatta, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Pettarani Makassar, GraPARI Renon Bali, GraPARI Batam Center, GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Solo, Kantor Balai Kota Solo, GraPARI Balikpapan, Telkom University (Bandung) dan Institut Teknologi Bandung.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan  beberapa hal berikut: