Seberapa asyik main gim di Galaxy S20 Plus?

Oleh: Tek ID - Kamis, 16 Apr 2020 15:25 WIB

Kemampuan menjalankan gim jadi salah satu faktor dalam memilih smartphone. Lantas, se-asyik apa main gim di Samsung Galaxy S20 Plus?

Kebutuhan bermain gim bisa menjadi salah satu alasan kenapa orang membeli smartphone. Pasalnya, gim mobile terbilang praktis dan bisa dimainkan di mana saja. Apalagi saat ini popularitas gim mobile di smartphone sudah mulai melambung tinggi. 

Tidak dapat dipungkiri diperlukan spesifikasi yang mumpuni untuk dapat memainkan gim dengan pengalaman yang terbaik. Selain itu, fitur-fitur pendukung bermain gim juga tidak lupa disematkan untuk menjanjikan pengalaman yang lebih baik lagi.

Pada dasarnya, Samsung memang bukan ponsel gaming. Meski begitu, bukan berarti tidak bisa digunakan untuk bermain gim, seperti yang ada di Galaxy S20 Plus. 

Semua pasti tahu kalau Samsung S20 Plus merupakan seri flagship Samsung di semester ini. Smartphone ini hadir dengan chipset Exynos 990, RAM 8GB dan memori internal 512GB. Soal kamera, kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi. Lantas bagaimana dengan performa gaming-nya? 

Untuk melihat performanya, ada dua gim yang dimainkan dan keduanya merupakan gim populer yang membutuhkan kinerja CPU dan GPU yang cukup berat, yakni PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile. Kedua gim ini juga menyediakan sesi permainan yang cukup panjang. Cocoklah untuk melihat seberapa tahan performa smartphone ini dalam menjalankan gim untuk waktu yang lama. Hal itu bertujuan juga untuk menguji seberapa cakap fitur Game Launcher yang terdapat di Samsung Galaxy S20 Plus.

Editor