Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 23 Apr 2019 12:06 WIB

Samsung telah menunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan, dan kini sedang memperkuat perlindungan layarnya.

Source: Stuff

Sebelumnya Samsung telah dikabarkan menunda peluncuran Galaxy Fold-nya di China. Bahkan Samsung juga diketahui telah melakukan penundaan peluncuran smartphone lipat teersebut di Hong Kong dan Shanghai. Dilansir dari MacRumors (22/4), Kini Wall Street Journal telah melaporkan bahwa Samsung telah menunda peluncuran Galaxy Fold setidaknya hingga bulan depan.

Kabarnya perusahaan ini akan mengumumkan tanggal rilis baru dalam beberapa minggu mendatang, dan kini sedang memperkuat perlindungan layar Galaxy Fold. Diketahui penyebab penundaan ini karena terdapat beberapa unit yang harus ditinjau, setelah mengalami kegagalan pada layarnya saat sedang diuji oleh media minggu lalu.

“Untuk sepenuhnya mengevaluasi feedback ini dan menjalankan tes internal lebih lanjut, kami telah memutuskan untuk menunda rilis Galaxy Fold. Kami berencana untuk mengumumkan tanggal rilis dalam beberapa minggu mendatang. Temuan awal dari masalah ini terdapat pada layar, di mana pada bagian atas dan bawah dari engsel. Ada juga contoh di mana zat yang ditemukan dalam perangkat mempengaruhi kinerja layar. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat perlindungan layar. Kami juga akan meningkatkan panduan tentang perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung, sehingga pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy Fold mereka,” kata Samsung.

Galaxy Fold diperkirakan akan dibanderol seharga USD1980 atau setara dengan Rp27,9 juta. Smartphone lipat ini akan menampilkan layar 4,6 inci dalam kondisi normal, dan berukuran 7,3 inci saat layarnya direntangkan. Samsung membekali Galaxy Fold dengan chipset Snapdragon 855, yang dikolaborasikan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.