Samsung rilis lini monitor gaming Odyssey Neo G9, G7, & G5

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 07 Mar 2022 10:03 WIB

Samsung Odyssey Neo G9 merupakan monitor gaming yang menggunakan teknologi Quantum Matrix, didukung oleh Quantum HDR 2000.

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran monitor gaming baru mereka di Indonesia, yakni Samsung Odyssey Neo G9. Jajaran monitor gaming ini menggunakan teknologi Quantum Matrix, didukung oleh Quantum HDR 2000 yang memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif.

Monitor gaming ini hadir dengan layar curved Quantum Mini LED pertama di industri yang diklaim menghadirkan detail paling halus dalam gim apapun yang dimainkan. Tidak hanya itu, response rate dan refresh rate yang tinggi juga membantu menghadirkan performa gaming yang premium.

“Samsung menjawab keinginan dan harapan para gamer yang antusias mencari pengalaman bermain paling imersif dan intens dengan Odyssey Neo G9. Lompatan teknologi pada Odyssey Neo G9 kini menghadirkan visual gaming terunggul dengan dukungan layar Mini LED, kecerahan puncak hingga 2000 nits, dan rasio kontras hingga 1.000.000:1," kata Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (7/3).

"Di samping itu, kita juga memberikan kenyamanan 1000R curvature dan refresh rate hingga 240Hz serta waktu respons super cepat 1ms, siap mendukung para gamer defy reality, conquer all, melampaui permainan biasa dan mencapai kemenangan,” sambungnya.

Teknologi Quantum Matrix memanfaatkan gradasi 12-bit yang disempurnakan untuk mengontrol Quantum Mini LED, sehingga memiliki sumber cahaya yang berlimpah dan dapat dikontrol. Area gelap pada gim akan menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah dengan 2.048 zona dimming.