Bos Samsung Indonesia: Samsung punya inovasi yang bikin Ramadan lebih bermakna

Oleh: Erlanmart - Senin, 27 Mar 2023 19:12 WIB

Di Samsung, sebuah inovasi selayaknya bermanfaat bagi penggunanya, dan menginspirasi yang lainnya, seperti di saat Ramadan.

President Samsung Electonics Indonesia, Simon Lee

Setelah memasuki bulan suci Ramadan, begitu banyak momen indah yang akan tercipta. Ini dimulai dari berkelana mencari bahan berbuka, kebersamaan mengakhiri puasa di kantor atau tempat ibadah, dan berbagi kebaikan dengan sesama dalam rangka berlomba-lomba melakukan kebaikan. Uniknya, tahun ini semuanya akan menjadi istimewa karena tidak ada lagi kecemasan akan pandemi, menjadikan silaturahmi lebih lancar.

Di era disrupsi digital saat ini, ketika hampir 78,9% masyarakat Indonesia terhubung ke internet, momen istimewa Ramadan seperti tidak bersekat. Sejumlah hasil survei terbaru menguatkan, aktivitas digital saat Ramadan akan meningkat seperti berbelanja, live streaming konten keagamaan, dan tak kalah penting adalah interaksi sosial-digital.

“Smartphone Samsung menjadi perangkat yang menambah makna Ramadan, memperkaya ibadah, meringkas waktu belanja, melancarkan amal sedekah, sekaligus menghubungkan tali silaturahmi. Saya senang inovasi Samsung dapat terlibat langsung dalam kebahagiaan Ramadan, dan melihat masyarakat menikmati pengalaman berharga dan keceriaan di bulan yang istimewa,” kata President Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee.

Di era kekinian ketika demografi didominasi anak muda, setiap aktivitas tak lekang dari smartphone. Mereka sudah terbiasa berinteraksi di ruang-ruang maya: dari mulai hal yang sederhana hingga yang berurusan dengan karya. Dunia mereka adalah menjelajah ruang-ruang digital.

Produk-produk Samsung menyatukan interaksi sosial mereka dengan tanggung jawab lingkungan yang tinggi. Ekosistem smartphone Samsung tak sekadar menjadi jembatan komunikasi, tapi juga menjadi ruang silaturahmi dan inspirasi.