Samsung luncurkan jajaran TV baru, mulai dari high-end hingga mainstream

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 24 Mei 2023 16:42 WIB

Mulai dari Neo QLED 8K hingga Super Smart TV+, Samsung ingin memanjakan keluarga Indonesia dengan TV berkualitas.

Samsung kembali meluncurkan jajaran TV terbaru mereka yang memiliki teknologi terkini. Kali ini, mereka meluncurkan empat seri sekaligus, mulai dari seri premium hingga seri mainstream untuk keluarga Indonesia.

Acara ini dimulai dari meluncurkan Neo QLED 8K. Ini merupakan salah satu jajaran TV premium yang menawarkan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman sinematik di ruang keluarga.

TV ini menampilkan total 33 juta piksel, didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail objek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan. Butiran air pada embun di kaca, urat daun, hingga permukaan awan, akan terlihat dengan jelas.

Hadir juga Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling dimana akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise. 

Audio pada Neo QLED 8K didukung speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, seolah bergerak di layar mengikuti gerakan dalam adegan demi adegan yang sedang ditayangkan.