Mau TV besar? Samsung baru saja luncurkan TV hingga 98 inci ke Indonesia

Oleh: Erlanmart - Senin, 18 Des 2023 17:16 WIB

Samsung menghadirkan jajaran TV layar besarnya yang menawarkan gambar 4K dan 8K yang jernih, desain ramping nan stylish, serta proyektor smart entertainment on-the-go yang mampu menampilkan layar 160 inci.

Menonton di TV layar besar memang lebih menyenangkan, ini bisa meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan. Untuk itu, pada penghujung tahun ini, salah satu perusahaan elektronik ternama, Samsung, mengumumkan TV berlayar besar hingga 98 inci ke Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga terus mencatat pertumbuhan penjualan TV berlayar besar hingga 98 inci yang mengalami peningkatan hampir 3 kali lipat pada tahun ini.

Samsung ingin menawarkan jajaran TV berlayar besar sehingga pengalaman hiburan menjadi lebih optimal. “Samsung berdedikasi untuk menyediakan jajaran big screen TV (TV layar besar) yang akan memberikan pengalaman hiburan lebih imersif. Kami harap dapat menemani konsumen untuk menghidupkan pengalaman menonton mereka lebih baik”, kata Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin.

Bukah hanya sekadar besar, TV terbaru Samsung hadir dengan performa andal. Sebut saja refresh rate hingga 144 Hz pada resolusi 4K untuk gaming dalam tampilan grafis tajam. Tidak ketinggalan pula FreeSync Premium Pro untuk meminimalisir screen tearing dan stuttering dengan melakukan sinkronisasi frame rate TV dan kartu grafis.

Untuk kenyamanan, TV raksasa Samsung dilengkapi dengan EyeComfort Mode yang akan mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis disesuaikan mengikuti wakru matahari terbenam dan matahari terbit setempat. Dengan demikian, pengguna lebih mudah untuk bersantai.

TV layar besar akan lebih optimal dengan resolusi tinggi. Oleh karenanya, Samsung juga melengkapi salah satu model TV terbarunya dengan resolusi 8K, yaitu Neo QLED QN900C. Fitur Quantum Matrix Technology Pro dan Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, serta berkombinasi dengan Real Depth Enhancer, diklaim akan menghasilkan gambar dengan detail yang sempurna.