Robert “Bob” Swan mundur dari Intel

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 14 Jan 2021 10:58 WIB

Setelah hampir 3 tahun menjabat sebagai CEO Intel, Robert “Bob” Swan memutuskan untuk mengundurkan diri pada 15 Februari mendatang.

CEO fulltime Intel ketujuh, Robert “Bob” Swan dikabarkan mundur dari posisinya. Ini merupakan kabar yang mengejutkan mengingat Bob baru mengemban jabatannya saat ini dalam waktu yang sangat singkat.

Seperti diketahui, Bob diangkat menjadi CEO Intel pada Juni 2018 silam dari posisi sebelumnya sebagai CFO. Dia menggantikan Brian Krzanich, yang mengundurkan diri tahun itu setelah hubungannya dengan seorang karyawan Intel bocor.

Engadget (14/1) melaporkan, Bob akan mengundurkan diri tepat pada 15 Februari mendatang. Untuk menggantikan posisi Bob, Intel sudah menunjuk Pat Gelsinger yang saat ini merupakan CEO VMWare.

Seperti diketahui, Gelsinger sangat dihormati baik dalam desain chip dan dunia kepemimpinan. Dia bahkan sempat menjadi calon penerus Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft pada 2013 silam, namun sayangnya gagal.

Pimpinan Eksekutif Intel Omar Ishrak mengatakan bahwa Gelsinger memiliki rekam jejak inovasi, pengembangan bakat, dan pengetahuan yang mendalam tentang Intel. Hal ini wajar dikarenakan Gelsinger bekerja 30 tahun lamanya di Intel dan salah satu desainer CPU Intel 80486.

Tag