Review OPPO Reno8 Z 5G, kameranya makin kekinian

Oleh: Erlanmart - Senin, 26 Sep 2022 18:15 WIB

Saat ini tim Tek.id memiliki kesempatan untuk mengulas salah satu ponsel terbaru dari OPPO, yaitu OPPO Reno8 Z 5G. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED dengan konfigurasi tiga kamera belakang.

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu OPPO telah resmi mengenalkan seri OPPO Reno8 ke pasar Indonesia. Salah satu model dari seri ini adalah OPPO Reno8 Z 5G yang diperkuat oleh prosesor Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB. RAM ini dapat diekspansi hingga 5GB. Untuk penyimpanan internal, Reno8 Z 5G memiliki kapasitas 256 GB.

Dalam hal optik, bagian belakang ponsel ini memiliki konfigurasi tiga kamera. Ini terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera kedua yang mengusung lensa makro, dan kamera ketiga berguna untuk depth sensor. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Desain

OPPO menyediakan ponsel Reno8 Z 5G dengan dua warna, yaitu Dawnlight Gold dan Starlight Black. Kebetulan unit ponsel yang datang ke meja redakti tim Tek.id adalah berwarna Dawnlight Gold. Seperti namanya, warna ini menghadirkan warna emas yang sangat menarik perhatian. Bodi pada ponsel ini memiliki material yang akan berefek pada noda sidik jari.

Desain dari bodi ponsel tersebut disempurnakan dengan OPPO Glow ikonik khas perusahaan. Dengan demikian, warna pada ponsel ini menyajikan tampilan glitter. Tampilan glitter ini akan tambah terlihat jika digunakan di bawah sinar matahari. Selain tahan terhadap noda sidik jari, rancangan desain OPPO Glow juga memungkinkan ponsel menjadi tahan terhadap goresan ringan.