Review EZVIZ C6N, punya resolusi 1080p dan fitur menarik

Oleh: Dommara Hadi S - Rabu, 03 Jun 2020 16:20 WIB

Kamera WiFi merek EZVIZ dengan seri C6N ini tergolong oke. Proses instalasinya mudah dan dibekali fitur yang cukup komplit untuk pemakaian rumahan.

Kamera WiFi belakangan ini sudah semakin banyak jenisnya. Perangkat cerdas yang mengandalkan jaringan internet kabel atau nirkabel ini, menawarkan bentuk dan ragam fitur yang berbeda-beda. Mulai dari kamera dengan lensa cakupan lebar, hingga kamera yang bisa berputar hingga 360 derajat.

Salah satu merek baru kamera WiFi adalah EZVIZ. Merek ini didirikan pada tahun 2013. Lini produknya meliputi kebutuhan pengguna rumahan sampai kantoran. Anda sudah bisa menemukannya di ecommerce Indonesia.

Pada kesempatan ini, saya akan mengulas salah satu produknya yakni EZVIZ C6N. Kamera WiFi yang dapat berputar 360 derajat. Menurut info yang saya dapatkan, perangkat ini belum tersedia di pasar Indonesia. Jadi informasi mengenai harga tampaknya belum bisa saya berikan. Meski begitu saya sudah mengantungi spesifikasi dari perangkat ini, berikut ini spesifikasinya:

Spesifikasi EZVIZ C6N
Sensor Gambar 1/4"Progressive Scan CMOS
Lensa 4mm @F2.4, view angle: 85° diagonal, 75° horisontal, 45° vertikal
DNR 3D DNR
WDR Digital WDR
Kompresi Video H.264
Video Bit Rate Adaptive bit rate
Resolusi 1920 x 1080 piksel
Frame rate maks 15 fps
Smart alarm Motion detection
WiFi Pairing AP pairing
Penyimpanan Micro SD (maks 256 GB)
Kabel daya Micro USB
Jaringan kabel RJ45
Wifi IEEE802.11 b/g/n
Frekuensi 2.4 GHz
Dimensi 88 mm x 88.2 mm x 119 mm

Desain cukup simpel

Secara desain, EZVIZ C6N tidak terlalu banyak berbeda dengan kamera WiFi yang sudah meluncur lebih dulu di pasaran. Ada tiga bagian utama dari kamera ini, yakni housing kamera, kamera, serta struktur dudukan (base) sebagai pondasi dari keseluruhan kamera.