Respawn blokir 355 ribu pemain curang di Apex Legends

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 11 Mar 2019 09:59 WIB

Hampir setiap gim ada pemain curangnya. Tak terkecuali di Apex Legends. Baru-baru ini, Respawn kabarnya telah memblokir lebih dari 335 ribu pemain curang dalam gim besutannya.

Source: Google

Respawn Entertainment kabarnya sudah memblokir lebih dari 355 ribu pemain Apex Legends curang di platform PC. Respawn bahkan menyatakan niatnya untuk memerangi pengguna cheat selama bermain Apex Legends.

Manager komunitas Reddit Respawn, Jay Frechette, dalam sebuah diskusi menyatakan menentang setiap kecurangan yang dilakukan dalam Apex Legends. Ia berkata akan mengambil sikap serius terhadap setiap kecurangan sambil memperhatikan kesehatan Apex Legends untuk semua pemainnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Respawn bekerja sama dengan layanan Easy-Anti-Cheat. Frechette mengatakan bahwa pihaknya bersama studio Easy-Anti-Cheat masih bekerja untuk beberapa peningkatan untuk memerangi kecurangan. Sayangnya, Frachette tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Namun untuk saat ini, Respawn berani menjamin bahwa mereka berada satu langkah di depan para cheater.

Ke depannya Respawn bakal menambahkan fitur laporan pemain curang langsung di dalam gim. Sejauh ini fitur tersebut baru sebatas wacana untuk Apex Legends versi PC. Belum diketahui apakah versi PlayStation 4 dan Xbox One akan memiliki fitur serupa. Nantinya gim Apex Legends akan terhubung langsung dengan Easy-Anti-Cheat.

Untuk saat ini, pemain yang menemukan adanya kecurangan dalam gim Apex Legends dapat melaporkannya melalui serangkaian proses. Para pemain tersebut harus menuju laman resmi Electronic Arts, kemudian mengisi formulir yang tersedia.