Receiver Marantz NR1200 dukung resolusi 4K/60 fps

Oleh: Erlanmart - Jumat, 02 Agst 2019 08:11 WIB

Receiver strereo Marantz terbaru ini hadir dengan dua sistem Digital-to-Analog-Converter (DAC) terpisah saluran demi meningkatkan rentang dinamis.

Salah satu pabrikan audio terkemuka, Marantz baru saja mengumumkan receiver stereo yang ditujukan bagi orang-orang yang ingin meningkatkan suara televisi dari soundbar tradisional tanpa ribet melakukan konfigurasi menggunakan AV receiver multichannel. Dilansir dari What Hifi (1/8), receiver anyar tersebut adalah Marantz NR1200.

Meski hanya memiliki saluran suara stereo, perangkat audio ini diinformasikan dirancang khusus agar memiliki suara berperforma tinggi yang mengesankan. Selain itu, masing-masing saluran diperkuat dengan daya audio sebesar 75 watt. Ukurannya juga lebih minimalis dibandingkan dengan AV receicer yang menghadirkan beberapa channel.

Di dalamnya Marantz melengkapi receiver NR1200 dengan fitur amplifikasi yang dirancang khusus. Amplifier yang diusungnya dikatakan memiliki separasi yang simetris. Dengan demikian efek suara stereo terdengar lebih baik dibandingkan dengan sistem yang menggunakan amplifier konvensional.

Sistem separasi yang diklaim andal tersebut dihasilkan berkat trasformator daya yang dihubungkan secara independen dari rangkaian sirkuit amplifier, preamplifier, modul nirkabel dan layar depan yang seharusnya meningkatkan pemisahan saluran, mengurangi gangguan distorsi, dan membantu menjaga kestabilan suara di berbagai frekuensi.

Selain itu, receiver strereo Marantz terbaru ini hadir dengan dua sistem Digital-to-Analog-Converter (DAC) terpisah saluran demi meningkatkan rentang dinamis dan meningkatkan perbandingan signal-to-noise, yang menurut Marantz akan menghasilkan suara yang lebih jernih meski berasal dari sumber berkualitas rendah.