realme GT 2 sedang dalam pengerjaan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 05 Jul 2021 18:56 WIB

Terdapat rumor bahwa realme GT 2 sedang dalam pengerjaan dan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 895 yang akan datang.

Source: GSM Arena

Realme GT menjadi smartphone andalan realme yang diluncurkan di Tiongkok dan secara global. Kini terdapat bocoran bahwa realme GT 2 sedang dalam pengerjaan dan akan hadir dengan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon yang akan datang. Mengutip komentar dari presiden realme, Wang Wei Derek di Weibo, mengatakan bahwa smartphone akan dilengkapi dengan chipset terkuat di Android. 

Dilansir dari 91 Mobiles (5/7), dalam postingan tersebut juga menyebutkan bahwa realme GT 2 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 895. Chipset ini diharapkan akan meluncur pada Q4 2021 di Qualcomm Summit. Diketahui ini menjadi konfirmasi pertama tentang realme GT 2 dan dibekali chipset Snapdragon 895. 

Sementara itu, realme juga sedang mengerjakan seri realme GT Master Edition. Kabarnya perusahaan menjalin kerja sama dengan Kodak untuk meningkatkan teknologi kamera pada smartphone mendatang tersebut. Diharapkan smartphone ini juga akan mendapatkan peningkatan pada kinerja dan kecepatannya. 

Realme GT Master Edition diperkirakan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, dan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya 65W. Smartphone ini juga akan menampilkan layar Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz. Selain itu, realme GT 2 akan dibekali sensor fingerprint dalam layar dan kamera utama beresolusi 64MP.