Rayakan HUT ke-12, Tokopedia bagikan voucher hingga cashback

Oleh: Lely Maulida - Senin, 16 Agst 2021 18:51 WIB

Tokopedia kini menjadi rumah bagi 11 juta penjual. Layanannya juga kini telah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia.

Bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, Tokopedia genap berusia 12 tahun. Sepanjang kehadirannya, berbagai hal telah dicapai oleh Tokopedia mulai dari jumlah penjual hingga jumlah pelanggan yang terus meningkat.

Tokopedia kini menjadi rumah bagi 11 juta penjual. Layanannya juga kini telah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia. Tak hanya itu, jumlah pelanggan Tokopedia terus meningkat dimana tercatat mencapai lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan. 

“Upaya kami selama belasan tahun ini telah membawa lebih dari 1% perekonomian Indonesia berlangsung di atas Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 11 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM dan lebih dari 100 juta pengunjung bulanan. Layanan kami juga sudah menjangkau 99% kecamatan di Indonesia... Selama 12 tahun, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung perkembangan pegiat usaha di Indonesia - khususnya UMKM lokal di berbagai penjuru - salah satunya Hyperlocal,” kata Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison.

Wujud inisiatif Hyperlocal, antara lain digitalisasi pasar tradisional dan masih banyak yang lainnya. Selama Kuartal II/2021, Tokopedia melihat daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan, di antaranya di Palembang, Semarang, Malang, Makassar dan Papua.

Di ulang tahun kali ini, Tokopedia menghadirkan serangkaian inisiatif spesial untuk mempermudah masyarakat sekaligus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menginspirasi Tokopedia. Berikut daftar program spesial HUT ke-12 Tokopedia.