Ratusan ribu Redmi Note 7 ludes dalam 8 menit

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 16 Jan 2019 13:01 WIB

CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa penjualan Redmi Note 7 di penjualan perdana, melebihi ekspektasi perusahaan.

(Foto: Xiaomi Today)

Redmi memulai debutnya sebagai merek independen dengan meluncurkan Redmi Note 7 pekan lalu. Smartphone baru tersebut mulai dijual di China. Pada penjualan perdana, 100.000 unit Redmi Note 7 disiapkan dan habis terjual habis dalam waktu 8 menit 36 detik. Redmi masih akan melakukan penjualan Redmi Note 7 pada 18 Januari mendatang.

Smartphone ini juga dijual secara pre-order. Layanan pre-order bahkan ditutup hanya dua hari setelah dibuka selama 20 menit. Terkait singkatnya masa pre-order tersebut, CEO Xiaomi, Lei Jun mengatakan bahwa penjualannya melebihi ekspektasi perusahaan. Penutupan layanan itu dilakukan guna menjaga agar pelanggan yang telah melakukan pemesanan mendapatkan unit Redmi Note 7.

Sebelumnya perusahaan mengatakan telah mengamankan satu juta stok Redmi Note 7 untuk penjualan selama Januari ini. Redmi memang tak menyebut berapa unit yang terjual saat penjualan perdana. Perusahaan hanya mengatakan "ratusan ribu Redmi Note 7 terjual hari ini". Artinya, setidaknya 100.000 unit telah terjual, seperti lapor Gizchina (16/9/2019).

Lu Weibing, VP Xiaomi Group dan General Manager Redmi mengatakan bahwa merek Redmi telah memenangkan pertempuran pertama. Dia juga sesumbar Redmi Note 7 sulit untuk disaingi. Melalui akun Weibo-nya, Weibing mengunggah foto apresiasi penjualan Redmi Note 7 sembari mengucapkan terimakasih kepada pelanggan.

Untuk diketahui, Redmi Note 7 memiliki layar lega 6,3 inci dengan notch jenis waterdrop. Redmi Note 7 juga merupakan smartphone pertama Redmi yang tahan debu dan air.