Rahasia di balik apiknya hasil foto Oppo Reno3

Oleh: Tek ID - Selasa, 24 Mar 2020 17:00 WIB

Ada dukungan artificial intelligence yang sangat gesit dan cerdas untuk mengolah elemen-elemen penting dalam foto untuk menghasilkan karya seni yang hebat.

Selama ini, kita sebagai konsumen acap kali terbuai dengan besaran angka megapiksel yang biasanya menghiasi kamera smartphone. Padahal, besaran megapiksel tidak selalu menjadi acuan utama untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi hasil foto ketika seseorang mengambil momen menggunakan smartphone. Menurut penuturan fotografer profesional, Darwis Triadi, memotret itu mudah, hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Lebih lanjut, cahaya adalah aspek utama yang harus ada ketika mengambil foto. Selain itu, Anda juga perlu mengenal perangkat Anda, bagaimana mengatur bukaan diafragma, mengatur kecepatan shutter, dan banyak hal lainnya. Kemampuan image processing juga tak kalah penting karena komponen inilah yang akan mengolah tangkapan gambar Anda.

Pada smartphone, memotret akan menjadi lebih mudah. Hal ini pun diamini Darwis di tengah pameran “Perempuan yang Tak Bisa Dieja” yang berlokasi di Museum Nasional Jakarta. “Memotret menggunakan smartphone itu jauh lebih mudah”, ujar Darwis.

Hal tersebut ditunjukkannya dengan memotret seorang model berkebaya menggunakan Reno3. Hasil jepretannya pun bukan kaleng-kaleng, tetap berseni tinggi. Ini dia contoh fotonya.

Editor