Qualcomm Snapdragon X Series akan rilis 24 April, jadi saingan berat Intel dan AMD

Oleh: Erlanmart - Senin, 22 Apr 2024 13:02 WIB

Qualcomm telah membagikan video teaser singkat yang mengisyaratkan pengumuman besar untuk jajaran prosesor Snapdragon X.

Pengumuman besar Qualcomm berikutnya adalah jajaran prosesor Snapdragon X. Perusahaan ini secara resmi memperkenalkan Snapdragon X Elite, dan detail baru terus bermunculan. Selain itu, ada pembicaraan tentang Snapdragon X Plus yang akan ditargetkan pada notebook Windows berbasis ARM yang lebih terjangkau.

Dilansir dari Gizmochina (22/4), Qualcomm telah membagikan video teaser singkat yang mengisyaratkan pengumuman besar untuk jajaran prosesor Snapdragon X. Video yang diposting di akun resmi Snapdragon X menunjukkan chipset CPU yang berubah menjadi 3D “X” dengan teks “Nantikan 24/4.”

???? Stay tuned for 4/24. pic.twitter.com/8SQ6SfZPT8 — Snapdragon (@Snapdragon) April 18, 2024

Qualcomm tidak secara langsung mengonfirmasi peluncuran Snapdragon X Elite dan X Plus dalam teasernya, namun spekulasi menunjukkan bahwa pengumuman besar memang akan terjadi pada 24 April.

Menambah bobot spekulasi tersebut adalah bocoran terbaru dari Lenovo Yoga Slim 7 yang dikabarkan akan menggunakan chip Snapdragon X Elite. Kabarnya, notebook Lenovo mendatang bisa menjadi yang pertama menampilkan SoC baru Qualcomm tersebut.